nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajemen RIM Jadi Tersangka Insiden BlackBerry Kortingan

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Sabtu 26 November 2011 22:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 11 26 338 534664 ZvtgkkbOzp.jpg Antrean BlackBerry Bellagio (Foto Twitter @mikecheung)

JAKARTA- Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto mengatakan akan menetapkan status tersangka kepada tiga pihak yang menyelenggarakan acara promosi BlackBerry kortingan di Pacific Place, Jumat 25 November 2011.

Ketiga tersangka tersebut berasal dari pihak pengelola gedung, event organizer dan manajemen Research in Motion (RIM) sebagai tersangka penyebab kericuhan tersebut. penetapan tersebut akan dilakukan pada hari senin  28 November 2011.

"Sudah kita periksa. Besok Senin akan kita tetapkan tersangka dari 3 pihak itu," ujar Imam saat ditemui usai resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (26/11/2011).

Seperti diberitakan,  promo penjualan Blackberry 9790 Bellagio yang dijual setengah harga telah menyebabkan kericuhan. Tiga orang patah tulang akibat insiden tersebut. Sementara beberapa orang lainnya mengalami luka.

Sebelumnya, RIM mengelak disalahkan dan mengklaim bahwa mereka telah bekerja sama dengan personel keamanan demi mengutamakan keselamatan pelanggan.

"Seiring dengan membludaknya jumlah peminat BlackBerry di Pacific Place, kami memutuskan untuk menutup acara demi menghindari ketidaknyamanan serta menjamin keamanan orang-orang yang terlibat di keramaian," kata pihak RIM yang okezone kutip melalui keterangan resminya.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini