nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangunan Liar di Makam Sondang, Ternyata Bayar

Catur Nugroho Saputra, Jurnalis · Kamis 15 Desember 2011 11:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 12 15 338 542663 nNGw8CcgGw.jpg Pembongkaran bangunan liar (Foto: Catur Nugroho Saputra/Okezone)

JAKARTA - Pembongkaran bangunan liar di areal makam Sondang Hutagalung, aktivis yang tewas setelah membakar diri di depan Istana Merdeka, dikeluhkan warga, karena mereka sudah menyewa bangunan tersebut.

"Saya disini bayar dengan harga sewa Rp3 juta pertahun," kata Inah, (45), salah seorang bos lapak bangunan liar, kepada wartawan, Kamis (15/12/2011).

Menurutnya lapak bangunan tersebut, disewanya kepada seseorang penggarap lahan yang bernama Bang Baung. "Ia warga disini, yang dulunya merupakan penggarap lahan kosong," terangnya.

Selain itu, dirinya juga harus membayar listrik sebesar Rp 400 ribu yang satu lapak terdiri 15 bangunan. "Listriknya dari PLN dan ada meterannya," paparnya.

Lebih jauh, ia mengharapkan tentang adanya uang kerohiman yang nantinya akan digunakan untuk menyewa tempat lain. "Kalau begini saya bingung mau kemana, karena gak ada uang," ungkapnya.

Menanggapi tentang adanya warga yang membayar, Kepala Sudin Pertamanan, Made Sudiartha, mengatakan kalau benar itu ada kami akan menindak tegas. "Bila petugas yang melakukan kita akan kenakan PP 55 tentang kepegawaian," pungkasnya. (nto)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini