Penertiban PKL di Ciputat Ricuh

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Jum'at 06 Januari 2012 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 06 338 552892 6HXSbTNn6g.jpg

JAKARTA- Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di bawah flyover Ciputat berakhir ricuh. Puluhan pedagang menolak membongkar lapaknya saat Pol PP melakukan penertiban, Jumat (6/1/2011). 

Sempat terjadi adu mulut antara  petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan para pedagang yang tetap memaksa berjualan dan tidak mau ditertibkan. Namun perlawanan yang dilakukan pedagang akhirnya dapat ditepis ratusan Satpol PP tetap membongkar lapak para pedagang

"Kamikan bayar retribusi di sini, lagi juga sudah lama kami berjualan ditempat ini," kata seorang pedagang buah yang tak mau disebut namanya.

Dalam penertiban kali ini, Satpol PP menertibkan sekira 200 PKL. Dua truk kayu bekas yang biasa untuk berdagang juga diamankan oleh Satpol PP. Para pedagang ini ditindak karena menggelar dagangannya di sekitar trotoar dan taman di bawah fly over.

"Kami melakukan penertiban karena para pedagang ini tidak berjualan pada tempatnya. Kedepan kami akan melakukan penggembokan pagar ditaman bawah fly over yang biasa dijadikan tempat berjualan, ini dilakukan guna keindahan, ketertiban dan kenyamanan kota," kata Kasie ketertiban Sarana Umum Satpol PP Tangearang Selatan, Khotib.

Razia PKL yang digelar hari ini dimulai dari Kantor pos Ciputat, Pasar Ramayana, dan dilanjutkan ke Jalan Aria Putra.

Pantauan di lapangan, sebagian pedagang segera meluncur pergi setelah Pol PP datang.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini