Perangi Ranjau Paku, Polisi Gandeng Komunitas Motor & Mobil

Reka Agni Maharani, Okezone · Kamis 19 Januari 2012 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 19 338 559804 fjRcBR9L9r.jpg (Heru Haryono/okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggandeng komunitas motor dan mobil untuk mengatasi maraknya ranjau paku di sejumlah ruasa jalan di Ibu Kota. Kerjasama ini terwujud dalam bentuk Komunitas Sapu Bersih dan Pemolisian Masyarakat (Polmas).

 

Kepala Subdirektorat Keamanan dan Keselamatan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Yakub Dedy Karyawan mengatakan, kerjasama ini dijalin karena polisi tak mungkin bekerja sendirian guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

“Jadi perlu memberdayakan masyarakat melalui Polmas," jelasnya dalam acara Rapat Koordinasi Antisipasi Maraknya Penyebaran Ranjau Paku dan Revitalisasi Fungsi Trotoar di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/1/2012).

 

Yakub mengharapkan, komunitas motor dan mobil bisa membantu menyisir ranjau paku dan turut merevitalisasi fungsi trotoar. Selama ini, trotoar yang seharusnya menjadi hak pejalan kaki kerap diserobot oleh mobil dan terutama motor.

 

“Polmas ini perlu karena beberapa hal, di antaranya jumlah polisi terbatas. Jadi di sinilah perlunya strategi Polmas," imbuh Yakub.

(abe)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini