Polisi Gandeng Klub Motor Berantas Mafia Ranjau Paku

Reka Agni Maharani, Okezone · Kamis 19 Januari 2012 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 19 338 560085 zC6TwQH1eO.jpg TMC Polda Metro (ilustrasi)

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya, mengimbau kepada masyarakat untuk bekerja sama dalam menertibkan lalu lintas. Polda pun menggandeng komunitas pengendara sepeda motor.

 

Ketua harian Komunitas Motor Yamaha Matic Club, Fajar Santana, menyambut positif kerja sama antara polisi dengan komunitas pengendara motor maupun mobil untuk ikut serta menertibkan lalu lintas, terutama dalam mengantisipasi maraknya penyebaran ranjau paku maupun bentuk ketertiban jalan lain.

 

"Kami merasa pemolisian masyarakat (polmas) adalah hal yang positif. Jadi kami para pengendara juga bisa membantu dalam melaksanakan ketertiban di jalan," ujar Fajar kepada okezone, Kamis (19/01/2012) usai acara Rapat Koordinasi Antisipasi Maraknya Ranjau Paku dan Revitalisasi Fungsi Trotoar di Mapolda Metro Jaya.

 

Selain itu, Fajar menambahkan, sebagai anggota komunitas motor, dirinya dan anggota siap membantu polisi untuk melaksanakan ketertiban jalan, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk kewajiban dan tanggung jawab pengguna jalan.

 

"Kami merasa hal tersebut merupakan satu kewajiban juga sebagai pengguna jalan untuk melaksanakan ketertiban di jalan," imbuhnya.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini