Share

Diduga Terinfeksi Flu Burung, Bocah 4 Tahun Meninggal

Tedi Suteja, Sindo TV · Selasa 24 Januari 2012 22:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 24 338 562776 0F4SacD2Kd.jpg

BEKASI- Nazril Ilham(4) anak tunggal pasangan suami istri Maimunah (25) dan Muhamad Enzen(24), warga Kampung  Sungai Bintaro Cabang 4 RT 01/01 Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi Meninggal Dunia. Diduga Nazriel terjangkit Flu Burung. Korban meninggal setelah sempat mendapat perawatan selama enam hari di rumah sakit Anna Kota Bekasi.

Suasana duka masih nampak di rumah duka sesaat setelah korban dimakamkan di pemakaman umum yang tidak jauh dari rumahnya, Rabu (24/1/2012). Anehnya pemakaman korban tanpa didampingi pihak rumah sakit maupun dinas kesehatan Kabupaten Bekasi. Padahal korban diduga terkena flu burung.

"Kami baru saja memakamkan korban dibantu warga, tidak ada satupun pihak rumah sakit maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi yang datang melihat pemakaman anak saya,” kata Enzen

Dia mengatakan, awalnya, anaknya mengalami panas tinggi dan sempat dirawat di rumah sakit Anna Bekasi Utara Kota Bekasi. Namun tidak ada perkembangan sama sekali. “Sampai hari ke empat saya tanyakan penyakit anak saya,dan dijawab salah satu dokter rumah sakit,bahwa anak saya menderita flu Burung,"kata Maimunah.

Mendapat kabar seperti itu, Enzen mengatakan, pihak keluarga merasa kaget. Namun anehnya pihak rumah sakit membiarkan anak saya dirawat di sana tanpa dirujuk ke rumah sakit yang menangani penyakit mematikan tersebut. “Sampai akhirnya anak saya meninggal dunia"tutur Maimunah.

Maimunah juga menceritakan, kondisi rumahnya memang memelihara hewan seperti ayam, dan unggas lainnya. “Sebelum anak saya sakit memang banyak hewan peliharaannya yang mati mendadak,bahkan sebelum anaknya meninggal sempat kontak dan bermain dengan hewan peliharaannya,"ujar Maimunah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr.Ari belum memberikan keterangan. Telepon seluler miliknya tidak bisa dihubungi.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini