Aneh, Ada Pohon Nangka Berbuah Pisang

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Rabu 25 Januari 2012 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 25 338 563310 Gs2vvIn8pU.JPG Ilustrasi (Foto: opera.com)

TANGERANG - Warga Desa Rawa Burung RT 04/04, Kelurahan Bojong Reget,  Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan temuan pohon nangka berbuah pisang yang tumbuh di areal pemakaman keramat.

Temuan itu sontak membuat masyarakat penasaran dan terus datang berbondong-bondong untuk melihat fenomena alam ini. Buah pisang ini muncul satu batang dengan buah nangka yang ada di bawahnya.

"Saya baru sadar beberapa waktu ini, ternyata pohon nangka saya tak hanya berbuah nangka tapi juga pisang, saking penasaran saya jajal dan memang rasanya pisang," kata Abdul jabar (56) pemilik tanah.

Dijelaskan Abdul, sebelum buah pisang ini berbentuk normal, buahnya berubah-rubah bentuk. Bahkan dikatakan Abdul ada seorang warga yang tengah sakit keras bermimpi air dari sekitar pohon keramat itu dapat menyembuhkan, sehingga kini banyak warga yang meminta air dari sekitar pohon keramat dilahan miliknya ini.

Pohon nangka yang berumur sekira 100 tahun ini tumbuh berdekatan dengan makam H.Tubagus, seorang ulama keturunan Hasanudin Banten yang ke-16. Warga sekitar pecaya ulama besar ini tengah memberi petanda kepada masyarakat.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini