Buruh Bekasi Masih Tutup Tol Jakarta-Cikampek

Ahmad Dani, Okezone · Jum'at 27 Januari 2012 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 27 338 564714 oOQIacxgWT.jpg Demo Buruh di Cikarang (foto: Tedi Suteja/Sindo TV)

JAKARTA - Bagi Anda yang ingin melintas di jalur Tol Jakarta-Cikampek pada sore ini sebaiknya urungkan niat Anda. Sebab, ribuan buruh dari kawasan industri Cikarang masih melakukan pemblokiran jalan tol.

Berdasarkan pantauan okezone, pada Jumat (27/1/2012) sejumlah kendaraan yang melintas di Tol Bekasi Barat tidak bisa bergerak sama sekali. Pantauan yang sama juga terjadi di jalan tol Cilincing-Jakarta-Cikampek. Bahkan ekor kemacetan memanjang hingga wilayah Cawang, Jakarta Timur.

Guna mengantisipasi kemacetan kian memanjang, polisi akhirnya mengalihkan arus lalu lintas di dalam tol untuk keluar ke jalur alternatif. Sejumlah kendaraan yang akan masuk tol dari arah Jakarta dialihkan melalui Kalimalang dan akhirnya ke Bekasi. Tak ayal kebijakan tersebut membuat arus lalu lintas di Kalimalang menjadi kian tersendat.

Kemacetan pun akhirnya juga terjadi di jalur Kalimalang hingga Bekasi. Kemacetan sudah mulai terlihat dari pintu keluar tol Sumber Arta atau Pondok Gede Barat. Banyak kendaraan bus dalam kota seperti Mayasari Bhakti P9B Kp Rambutan-Bekasi dan AC 05 jurusan Blok M-Bekasi yang menggunakan jalur alternatif kalimalang ini.

Pantauan hingga pukul 15.00 WIB, arus lalu lintas di dalam Tol Jakarta-Cikampek masih belum normal.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini