Polres Jakbar Sisir Ranjau Paku

Awaludin, Okezone · Jum'at 10 Februari 2012 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 10 338 573203 Y81Nr2lreK.jpg Ranjau paku (Foto: Dede K/ okezone)

JAKARTA - Sejumlah anggota kepolisian dari Polres Jakarta Barat melakukan sweeping paku  yang bertebaran di jalan yang ada di wilayah Jakarta Barat.

Kepala Unit Pendidikan Rekayasa Polres Jakarta Barat, Ajun Komisaris Polisi Gunanto mengatakan, banyaknya laporan dari masyarakat khususnya roda dua yang sering terkena ranjau paku.

"Kita menyikapi laporan dari masyarakat, dan langsung perintah dari atasan. Selain ban bocor kemudian ada kemungkinan tanda-tanda kriminal dengan adanya penodongan," ucapnya kepada wartawan di Jalan Kyai Tapa Raya, Grogol, Jakarta Barat, Jum'at (10/2/2012).

Kepolisian wilayah Jakarta Barat mengantisipasi adanya kejadian tersebut, dan akan melakukan sweping ranjau paku setiap minggu sekali.

"Akan kita laksanakan seminggu dua kali, antara Sabtu dan Minggu. Daerah rawan di Jakarta diwilayah Daan Mogot dan Jalan Kyai Tapa Raya," tambahnya

Dari hasil razia tadi, kata Gunanto, pihaknya telah mendapatkan beberapa paku yang siap membocorkan ban pengendara khususnya roda dua.

"Kita mendapatkan 1/4 kilogram paku bekas di jalan Kyai Tapa, laporan dari kepolisian sebanyak 12 motor dalam sehari mengalami bocor ban," ungkapnya.

Pihaknya, Kata Gunanto, juga sudah berkoordinasi dengan masyarakat umum agar bisa membantu mengurangi gangguan dan menjaga keselamatan di jalan.

 

"Kita mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu waspada di titik-titik yang rawan ditemukan ranjau paku," ucapnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini