Ratusan Penumpang Terlantar di Terminal Baranangsiang

Yudhi Maulana, Okezone · Senin 17 November 2014 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 17 338 1066378 ratusan-penumpang-terlantar-di-terminal-baranangsiang-WpYs1aX3sw.jpg Ilustrasi

BOGOR - Ratusan calon penumpang terlantar di Terminal Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat imbas aksi mogok sopir bus PO Agra Mas. Aksi tersebut dilakukan sejak pagi hari tadi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kepala Terminal Baranangsiang, Ridwan, mengatakan, penumpukan calon penumpang asal Bogor menuju sejumlah tujuan Jakarta terjadi sejak pukul 04.00 WIB.

"Penumpukan untuk hari ini sangat parah karena terjadi di waktu sibuk, saat masyarakat Bogor sebagian besar akan berangkat kerja ke Jakarta," jelasnya, Senin (17/11/2014).

Dia mengatakan, Bus PO Agra Mas sangat mendominasi rute perjalanan ke sejumlah tujuan di Jabodetabek dan Karawang. Rinciannya, 14 unit melayani rute Bogor-Lebak Bulus, empat unit tujuan Kampung Rambutan, 10 unit jurusan Tanjung Priok, dan 24 unit jurusan Karawan dan Cikarang.

"Armada yang kosong untuk saat ini untuk jurusan Lebak Bulus dan Karawang-Cikarang, karena semuanya dari PO Agra Mas. Sementara jurusan lain masih bisa melayani karena ada armada dari PO lain," pungkasnya.

Salah seorang penumpang, Anisa (21), mengaku sudah lebih dari dua jam terlantar di terminal karena bus yang ingin dinaikinya tidak muncul. Ia mengeluhkan aksi mogok tersebut, karena berimbas pada aktivitas calon penumpang.

"Saya dari jam 5 pagi di sini. Bus untuk ke Lebak Bulus cuma Agra Mas aja, yang lain gak ada," ungkapnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini