Angkot Mogok Beroperasi, Ibu Hamil Ikut Terlantar

Yudhi Maulana, Okezone · Kamis 20 November 2014 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 20 338 1068296 angkot-mogok-beroperasi-ibu-hamil-ikut-terlantar-Y8ZS70qEjq.jpg Angkot Mogok Beroperasi, Ibu Hamil Ikut Terlantar (Foto: Yudhi/Okezone)

BOGOR - Aksi mogok yang dilakukan para sopir angkutan kota (angkot) trayek Parung-Bogor membuat puluhan calon penumpang terlantar. Bahkan, seorang ibu hamil yang ingin memeriksakan kandungannya ke rumah sakit juga ikut terlantar.

Puluhan calon penumpang yang ingin menuju Bogor menumpuk dan terlantar di Pasar Parung karena tak ada satu pun angkot yang beroperasi. Bahkan salah satunya seorang ibu hamil, Susilowati yang hendak memeriksa kandungannya ke rumah sakit ikut terlantar. "Saya mau periksa kandungan ke rumah sakit. Soalnya di rumah ketubannya udah pecah," jelasnya saat ditemui, Kamis (20/11/2014).

Ia tidak mengetahui bakal terjadi aksi mogok sopir angkot ini. Ia yang tengah hamil 9 bulan ini terpaksa berdiri lama untuk menunggu adanya kendaraan yang bisa mengantar dirinya. Beruntung ia diberi tumpangan oleh pengendara mobil yang hendak menuju Bogor.

Menyiasati aksi mogok ini, Unit Lalulintas Polsek Parung mengoperasikan kendaraan patrolinya untuk mengangkut penumpang yang terlantar. Bahkan, petugas juga menghentikan beberapa kendaraan terbuka yang melintas untuk mengangkut para penumpang yang terlantar.

Petugas Unit Lantas Polsek Parung, Aiptu Darmawan mengatakan aksi mogok sopir angkot ini sudah terjadi sejak pukul 08.00 WIB. "Banyak para penumpang yang terlantar. Untuk mengurangi penumpukan, kami inisiatif untuk mengoperasikan mobil patroli untuk mengangkut penumpang," ungkapnya.

Ia berharap agar aksi mogok yang dilakukan sopir angkot ini tidak berlangsung lama. Sebab, banyak warga yang merasa dirugikan atas aksi mogok ini.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini