nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Ahok, Silvyana Buka Acara Jalan Santai di Monas

Winda Eka Riyani, Jurnalis · Minggu 23 November 2014 10:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 11 23 338 1069510 gantikan-ahok-silvyana-buka-acara-jalan-santai-di-monas-aYDrsUzqJK.jpg Gantikan Ahok, Silvyana Buka Acara Jalan Santai di Monas (Foto: Okezone)

JAKARTA - Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Silvyana Murni, membuka acara Cinte Betawi ke-3 bertema 'Kibar Budaya Untuk Negeri' di Lapangan Monumen Nasional (Monas).

Silvyana hadir menggantikan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berhalangan hadir.

"Bapak Ahok berhalangan hadir, jadi kami gantikan," ucapnya saat membuka aksi jalan santai di Lapangan Monas, Minggu, (23/11/2014).

Silvyana mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penuh acara-acara yang tujuannya untuk mengembangkan budaya Betawi yang merupakan budaya khas Jakarta. Saat ini, lajut Silvyana, seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DKI sudah sedikit banyak mengaplikasikan usaha melestarikan budaya daerah.

"Setiap Jumat pegawai DKI harus menggunakan pakaian tradisional, pakai kebaya. Bayangkan begitu banyak pegawai kita turut menjadi cara yang efektif. Iya kan ibu-ibu, bapak-bapak," terang Silvyana menyemangati, yang diikuti tepuk tangan dari para peserta.

Sekitar 20.000 peserta turut memeriahkan acara jalan santai yang diketuai oleh Tatang Hidayat itu. Nantinya, jalan santai ini akan melewati rute Monas hingga Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Mengingat banyaknya peserta yang mengikuti acara ini, puluhan petugas Satpol PP, petugas medis dan tiga mobil ambulans disiagakan di beberapa sudut di kawasan Monas, Jalan MH Thamrin dan Bunderan HI.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini