Share

113 Satgas Diterjunkan Tertibkan Bangunan Liar di KBT

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Rabu 10 Desember 2014 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 10 338 1077284 113-satgas-diterjunkan-tertibkan-bangunan-liar-di-kbt-VPknfxv64v.jpg 113 Satgas diterjunkan tertibkan bangunan liar di KBT (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penertiban di sekitar Kanal Banjir Timur (KBT), Duren Sawit, Jakarta Timur terkendala akibat minimnya alat berat.

Pantauan Okezone, hanya terdapat satu alat berat yang digunakan untuk membongkar ratusan lapak liar serta 34 bangunan di Kecamatan Jatinegara.

"Kami terkendala biaya, jadi hanya pakai satu, itu pun sewa," ujar Kepala Seksi Pengawasan UPT KBT, Mustajab kepada wartawan, Rabu (10/12/2014).

Sebab itu, UPT KBT mengerahkan 113 Satgas KBT untuk melakukan pembongkaran secara manual.

"Sejak setahun lalu kami memperkerjakan pengangguran dari Marunda, Rorotan, Ujung Menteng, dan lain-lain untuk menjadi Satgas," imbuhnya.

Para Satgas KBT menurut Mustajab, digaji berdasarkan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang langsung dikirimkan ke rekening masing-masing.

Sementara itu, salah satu petugas Satgas KBT, Haki (50) mengaku senang bisa menjadi bagian dari penegak disiplin. Selain karena gaji yang sesuai, bayaran yang diterimanya juga tidak pernah telat. "Langsung ke rekening Bank DKI," akunya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini