Antasari Azhar Gugat Polda dan RS Mayapada

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Rabu 17 Desember 2014 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 17 338 1080687 antasari-azhar-gugat-polda-dan-rs-mayapada-jaTQMURabj.jpg Antasari Azhar Gugat Polda dan RS Mayapada

TANGERANG - Proses mediasi mantan Ketua KPK, Antasari Azhar dengan pihak Mayapada dan Polda Metro Jaya, dalam kasus gugatan perdata, tidak menemui titik temu.

Antasari menggugat Mayapada dan Polda Metro Jaya terkait tidak dihadirkannya baju korban dalam persidangan kasus pidana yang menjeratnya.

Antasari yang menjadi terpidana dalam kasus pembunuhan Direktur Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen, mempertanyakan posisi baju korban sesaat setelah insiden penembakan. Tepatnya setelah korban masuk dan menerima penanganan medis oleh RS Mayapada yang hingga saat ini tidak pernah dihadirkan dalam persidangan.

Padahal, kata Antasari, baju yang berlumuran darah tersebut dapat mengungkap peristiwa pembunuhan Nasrudin sebenarnya. Tidak dihadirkannya baju korban dalam persidangan sebagai barang bukti oleh penyidik, kata Antasari, melawan hukum dan merugikan penggugat.

Untuk itu, Antasari menggugat para pihak tergugat untuk memulihkan nama baik penggugat dengan mengganti kerugian materil Rp300 juta serta immaterial Rp20 Miliar.

Usai persidangan Antasari menyayangkan sikap tergugat satu yakni RS Mayapada yang tidak pernah hadir dalam agenda mediasi. “Sikap ini sebenarnya sudah merendahkan peradilan dan memperlambat proses hukum," ungkap Antasari usai Sidang Gugatan PN Tangerang, Rabu (17/12/2014).

Sidang lanjutan kasus ini rencananya akan digelar pada 7 Januari 2015 dengan agenda jawaban dari pihak tergugat.

(sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini