nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Djarot, Ahok Cari Aman

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 18 Desember 2014 03:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 18 338 1080815 pilih-djarot-ahok-cari-aman-504MdRrZNm.jpg Pilih Djarot, Ahok cari aman (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Djarot Saiful Hidayat yang dilantiknya kemarin di Gedung DPRD Jakarta.

Sebelumnya, muncul kandidat kuat dari kader PDIP lainnya yakni Boy Sadikin. Bahkan, dikabarkan Boy merupakan calon yang diajukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Ahok lagi cari aman, jalan tengahnya adalah tetap orang PDIP tapi dicari orang yang enggak terlalu terkenal. Ahok pinter, jago juga deketin Mega. Memuji Megawati dengan cara politis," kata Psikolog Politik Universitas Indonesia (UI), Dewi Haroen kepada Okezone, Rabu (17/12/2014).

"Selama ini Ahok berhasil lobi ke Mega. Mencari orang yang aman dan cukup bisa (mengelola Jakarta)," imbuhnya.

Pengarang buku Personal Branding itu melanjutkan, sosok Djarot sendiri diperkirakan tidak akan bisa mengalahkan ketenaran Ahok yang khas dengan gaya kontroversial dan ceplas-ceplosnya.

"Ini tidak menutupi kemilaunya Ahok, segala rencana Ahok dijalankan. Dia (Djarot) cuma ngikutin saja. Mungkin tanda kutipnya ban serep sebagai Wagub," tegasnya.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini