Djarot Diharapkan Bisa Ngerem Ahok

Misbahol Munir, Okezone · Kamis 18 Desember 2014 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 18 338 1080870 djarot-diharapkan-bisa-ngerem-ahok-rLMGd1wCKX.jpg Djarot Diharapkan Bisa {Ngerem} Ahok

JAKARTA - Djarot Saiful Hidayat kemarin resmi dilantik menjadi orang nomor dua di Ibu Kota untuk mendampingi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pengamat komunikasi politik, Ari Junaedi, menilai, pasangan Ahok-Djarot harus segera memenuhi ekspektasi warga Jakarta yang demikian tinggi. Persoalan Ibu Kota yang utama adalah bebas dari banjir, macet, dan tindak kriminalitas.

"Pasangan Ahok-Djarot dituntut untuk segera action. Persoalan Jakarta sudah semakin menggunung. Gebrakan-gebrakan yang bagus dilakukan Jokowi-Ahok harus dilanjutkan. Djarot tidak perlu belajar lagi karena pengalamannya di birokrasi sudah teruji," kata Ari Junaedi kepada Okezone, Kamis (18/12/2014).

Bila dilihat dari tipikal kepemimpinan, Djarot nantinya berfungsi sebagai "rem" dari Ahok yang memiliki karakter meledak-ledak. Hal yang jelas, kata dia, Jakarta butuh hadirnya pemimpin yang peduli dengan rakyat kecil serta antisogok.

"Harusnya sisa tiga tahun ini duet kepemimpinan Ahok-Djarot diberi kepercayaan penuh dari DPRD untuk mengeksekusi program-program kerakyatan yang dirasa betul manfaatnya untuk orang banyak," kata dia.

"Sisa waktu yang tersisa harus dimanfaatkan betul oleh Ahok-Djarot untuk melunasi janji-janji kampanye dulu," tegas dosen Program Pascasarjana Universitas Indonesia (UI) dan di Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro (Undip) itu.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini