Tiga PRT Disiksa di Tanjung Priok

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 338 1081306 tiga-prt-disiksa-di-tanjung-priok-izLmzyJHAi.jpg Tiga PRT Disiksa di Tanjung Priok (foto : Fakhri)

JAKARTA - Tiga pembantu asal Cianjur, Jawa Barat, Asih (49), Resti (19), dan Yani (39), menderita lebam di sekujur tubuhnya akibat dianiaya oleh majikannya Punam (53), di Perumahan Agung Indah 1, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Yani menjelaskan, peristiwa penyiksaan sudah terjadi sejak lama. Yani nekat kabur dengan cara memecahkan jendela dengan menggunakan batu cobek, saat majikannya tidak ada di rumah.

"Saya sudah tidak tahan disiksa terus. Dari hari pertama bekerja, saya sudah disiksa. Tadi pagi saja kepala saya dipukul puluhan kali tanpa ada kesalahan yang jelas," kata Yani, Kamis 18 Desember 2014.

Menurut Yani, kedua temannya yakni Asih dan Restu juga mengalami hal yang sama. "Asih ada bekas lebam di payudaranya. Kami bertiga juga belum mendapatkan gaji," ungkap Yani.

"Kami juga dikasih makan sehari sekali, itu pun makanan sia-sia nggak pake sayur. Kami juga nggak boleh keluar rumah," tambahnya.

Sementara saat menjemput kedua temannya bersama pihak kepolisian, Ponam dan suaminya, Bakwan (56) tampak marah. Kedua pelaku yang juga keturunan India itu sempat mendorong dan mencoba merusak kamera milik wartawan yang meliput proses evakuasi tersebut.(sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini