Kronologi PRT Lolos dari Siksaan Majikan di Tanjung Priok

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 338 1081332 kronologi-prt-lolos-dari-siksaan-majikan-di-tanjung-priok-nhZzCP9b8N.jpg Tiga PRT Disiksa di Tanjung Priok (foto : Fakhri)

JAKARTA - Yani (39) salah satu korban penyiksaan, nekat kabur dari rumah majikannya, Punam (53) dan Bakwan (59), di Perumahan Agung Indah I, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pembantu rumah tangga asal Cianjur ini melarikan diri dengan cara memecahkan jendela kaca rumah dengan menggunakan batu cobek.

"Saya tidak tahan disiksa majikan saya, majikan saya selalu memukul tanpa sebab yang jelas. Kalau setrikaan saya ada garis sedikit saja, saya langsung dihajar" ucap Yati histeris.

Satpam perumahan setempat, Udin mengaku mendengar ada suara dobrakan pintu yang sangat keras sebanyak dua kali saat Yani berusaha kabur dari rumah majikannya tersebut.

"Saya lagi jaga di pos, bunyi dobrak dua kali. Saya buka pintu, ternyata ibu itu (Yani) sudah keluar rumah dengan memanjat tembok melalui tangga. Kemudian dia lari lewat jendela belakang. Waktu itu saya langsung laporan ke Komandan Regu (Danru). Saya tanyain, dia bilang, tolongin pak saya takut mau kabur dari rumah saja," jelas Udin.

Kanit Polsek Tanjung Priok, Iptu Bayu Visesa mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. "Tadi barang bukti sudah saya bawa berupa kaca dan kayu kemudian karena laporan dua temannya luka memar dipukuli oleh pemilik rumah jadi sementara akan kita tindaklanjuti dulu," terang Bayu .

"Dari keterangan sementara ketiga korban, majikan perempuan diduga telah melakukan penganiayaan. Korban juga menuturkan setiap kerja dipukuli. Mukulnya pakai tangan kosong. Mereka kerja di sini juga tidak menerima gaji," tandasnya.(sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini