nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djarot Lebih Santun Ketimbang Ahok

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Jum'at 19 Desember 2014 16:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 12 19 338 1081582 djarot-lebih-santun-ketimbang-ahok-wObVMtftBJ.jpg DPRD DKI sebut Djarot lebih santun daripada Ahok (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pertemuan antara Anggota DPRD DKI Jakarta dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat tampaknya membuahkan hasil positif. Bahkan, sederet pujian disematkan kepada mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur itu.

Komentar positif pertama keluar dari Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PKS, Triwisaksana atau yang akrab disapa Bang Sani.

Menurutnya, karakter Djarot lebih santun dibanding dengan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Beliau orangnya santun, komunikatif, bersahaja. Bedalah sama gubernurnya," kata dia di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (19/12/2014).

Lebih lanjut, Bang Sani mengakui, tidak ada pembicaraan yang serius dalam pertemuannya dengan Djarot. Topik soal pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) kata dia, juga dibahas dengan santai.

"Tadi ada bahas sedikit soal percepatan pengesahan RAPBD. Tetapi lebih ke silaturahmi. Mencairkan hubungan antara eksekutif dan legislatif," tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI, Zainuddin. Dia menilai Djarot sebagai mediator bagi DPRD dengan Pemprov DKI.

"Ini bagus Pak Wagub, beliau bisa jadi penyelamat bagi pembangunan DKI Jakarta. Beliau bersilaturahmi, bisa jadi penengah antara dewan dan Pemprov," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini