nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Mobil Dinas, Djarot Malah Minta Motor untuk Blusukan

Winda Eka Riyani, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 22 338 1082437 tolak-mobil-dinas-djarot-malah-minta-motor-untuk-blusukan-Qn1hn4Qbpp.jpg Tolak Mobil Dinas, Djarot Malah Minta Motor untuk Blusukan (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menolak mobil dinas Toyota Land Cruiser yang ditawarkan kepadanya. Sebagai gantinya, Djarot meminta lima motor dinas yang nantinya akan digunakan untuk blusukan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditemui usai menggelar rapat pimpinan bersama Petinggi DKI Jakarta termasuk Djarot.

"Tadi di dalam beliau (Djarot) meminta lima motor dinas untuk kegiatan sehari-hari, termasuk untuk blusukan dan keliling mungkin," ungkap Heru di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, (22/12/2014).

Diketahui, saat ini Djarot lebih memilih menggunakan mobil pribadinya toyota Kijang Innova bernopol B 1708 PQQ ketimbang mobil dinas Toyota Land Cruiser seperti petinggi DKI lainnya.

Heru menyebut, penolakan Djarot terhadap mobil dinas mewah itu lantaran sudah terbiasa menggunakan mobil Innova pribadinya sebagai kendaraan penunjang. "Minta motor juga mungkin karena sering kena macet, dia bilang buat disimpan di rumah satu," tegas Heru.

Sebagai informasi, mobil dinas jabatan jenis Toyota Land Cruiser yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini berjumlah tiga unit, di mana masing-masing mobil itu diperuntukkan untuk Gubernur, Wakil Gubernur, dan Ketua DPRD.

Saat ini, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi sudah menggunakan jenis mobil tersebut. Namun, meski berjenis sama, mobil dinas yang digunakan Prasetyo adalah mobil dinas bekas Gubernur DKI Jakarta terdahulu Joko Widodo (Jokowi), lantaran mobil dinas yang seharusnya digunakan ketua DPRD masih berada di ketua DPRD sebelumnya, Ferrial Sofyan.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini