Djarot Bisa Kalahkan Popularitas Ahok

Gunawan Wibisono, Okezone · Selasa 23 Desember 2014 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 338 1082784 djarot-bisa-kalahkan-popularitas-ahok-JJ3XExMKQX.jpg Djarot Bisa Kalahkan Popularitas Ahok (Foto: Antara)

JAKARTA - Pengamat Politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat akan mampu menyaingi tingkat kepopuleran dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain dari tingkat popularitas, Djarot juga bakal mengalahkan elektabilitas dari Ahok. Karenanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak salah dalam memilih Djarot sebagai pendamping Ahok.

"PDIP pintar dan cerdas membaca momentum politik 2017 dalam pemilihan gubernur DKI," ujar Pangi kepada Okezone, Selasa (23/12/2014).

Pangi menambahkan, tanda-tanda Ahok akan tersalip elektabilitasnya, terlihat saat Djarot menolak mobil dinas Toyota Land Cruiser dan memilih sepeda motor untuk blusukan di DKI Jakarta.

Kata Pangi, popularitas Djarot bisa cemerlang di 2015 dan 2016 sebagai modal investasi politik bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.

"Ahok nampaknya mulai khawatir dengan sepak terjang Djarot di tahun 2015," jelasnya.

Menurut Pangi, penolakan mobil dinas bukti Djarot punya sensitivitas politik yang matang. Sementara kata Pangi, Ahok mulai ditinggal publik akibat kebijakannya yang kontroversial, sibuk berkonflik sehingga menggangu konsentrasi membangun Jakarta.

"Elektabilitas dan aksesibilitas Ahok boleh jadi sudah klimaks, sementara Djarot belum sampai pada titik klimaks, artinya kemungkinan bertambah naiknya elektibilitas Djarot terus menunjukkan tanda tandanya," pungkasya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini