Minta Lima Motor Dinas, Djarot Pastikan Gencar Blusukan

Winda Eka Riyani, Okezone · Selasa 23 Desember 2014 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 338 1082985 minta-lima-motor-dinas-djarot-pastikan-gencar-blusukan-y6t7EXYaz2.jpg Minta Lima Motor Dinas, Djarot Pastikan Gencar Blusukan (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membenarkan telah meminta Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) untuk memberikan kendaraan dinas berupa lima sepeda motor.

Djarot mengaku, motor-motor itu nantinya akan ia digunakan untuk blusukan ke kampung-kampung.

"Iya (betul), kemarin sudah saya bilang langsung sama Pak Heru (Kepala BPKD), motor bebek biasa," ucap Djarot saat ditemui di kantornya Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (23/12/2014).

Djarot menyebut, kelima motor tersebut akan disebar dan ditempatkan ke sejumlah titik. Selain di Balai Kota DKI, dirinya juga akan menempatkan satu motor di rumah dinasnya yang beralamatkan di Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun, dia mengaku tidak akan menempatkan satu motor lain di rumah pribadinya di Cibubur, Jakarta Timur. "Enggak, terserah aku lah," tukasnya singkat.

Mantan Wali Kota Blitar itu memastikan, setelah diberikan sejumlah motor dinas dia akan rajin meninjau masyarakat yang berada di lapangan. "Warga itu butuh ditengok kok, bukan dikasih janji-janji ini itu, makanya saya turun langsung," tandasnya.

Lebih lanjut pria berkacamata ini memaparkan, dengan menggunakan sepeda motor tentu akan sangat efisien baik dari segi waktu dan akomodasi. Ditambah, lanjut Djarot, wilayah perkampungan memiliki jalanan yang relatif sempit. "Motor lebih gesit," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini