nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Djarot soal Blusukan Naik Motor

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 25 Desember 2014 11:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 25 338 1083729 curhat-djarot-soal-blusukan-naik-motor-BehqI1wp1d.jpg Curhat Djarot soal Blusukan Naik Motor (Foto: Quranul Hidayat/Okezone)

JAKARTA - Beberapa hari setelah dilantik, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat langsung blusukan dengan gaya mengendarai sepeda motor ke Pintu Air Cideng, Jakarta Pusat.

Djarot mengatakan, naik sepeda motor adalah rutinitas biasa yang sering dilakukannya saat jadi Wali Kota Blitar, Jawa Timur. Bahkan, dia rutin mengantar jemput sang anak berangkat ke sekolah dengan sepeda motor.

"Di Blitar nyaman (naik motor), enggak macet, motor enggak perlu nyalip-nyalip. Motorku di sana malah motor laki," kata dia saat bertemu dengan wartawan di rumahnya di Jalan Besakih, Blok E11/35, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/12/2014).

Karena seringnya naik sepeda motor di Blitar, para warga sudah kenal dengan sepeda motor yang digunakan Djarot setiap hari.

"Dia (warga) lihat motorku itu merah, itu semua orang tahu, jadi teriak 'Pak Djarot'. Ternyata motorku itu, jarang banget ada. Itu cuma diproduksi sekali tahun 2001, tapi itu bagus (mengacungkan jempol), dirawat," tukasnya.

Suami Eppy Farida itu juga menjelaskan, blusukan dengan naik sepeda motor mempermudah untuk sampai ke daerah-daerah tertentu di Jakarta yang sulit diakses dengan mobil.

"Kalau naik mobil susah masuk ke kampung-kampung terpencil itu," cetusnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini