nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djarot: Jakarta Itu Complicated

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Kamis 25 Desember 2014 14:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 12 25 338 1083812 djarot-jakarta-itu-complicated-2nDAnoAVEa.jpg Permasalahan di Jakarta rumit (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, bercerita tentang banyaknya permasalahan di Ibu Kota yang semakin rumit. Untuk itulah, diperlukan cara yang tidak biasa untuk bisa memimpin Jakarta agar setiap permasalahan bisa dituntaskan.

"Jakarta itu sudah complicated, karena itu harus dipimpin dengan cara yang tidak biasa," kata Djarot saat open house di kediamannya, Jalan Besakih, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/12/2014).

Permasalahan itu, lanjut Djarot, dimulai dari tata kota yang berantakan. Semua sektor mengisi setiap tempat, mulai dari industri, perdagangan, pariwisata sampai pemerintahan.

"Jakarta berkembang terus jadi kota campur aduk, ada kota dagang, kota pemerintahan, kota pariwisata, hiburan ditambah lagi industri seperti Pulo Gadung, Cakung, Cengkareng," bebernya.

Djarot menginginkan, agar sektor industri tidak lagi dibangun di Ibu Kota, melainkan didorong ke berbagai daerah penyangga seperti Banten.

"Ke depan, industri harus didorong ke luar, jangan ke Jawa Barat, luas jalan ke Jakarta lewat tol jadinya enggak muat (macet), makanya didorong ke Banten," tegasnya.

Dengan cara tersebut, mantan Wali Kota Blitar ini merasa yakin bisa mengurai permasalahan di Jakarta. Dia pun berjanji, akan berusaha menciptakan Jakarta yang aman dan nyaman bagi warganya.

"Mari kita urai complicated tersebut," simpulnya.(rif)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini