Ratusan Tong Disiapkan, Sampah Tetap Berserakan di Ragunan

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 26 Desember 2014 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 338 1084127 ratusan-tong-disiapkan-sampah-tetap-berserakan-di-ragunan-dUY193gOcW.jpg Ratusan Tong Disiapkan, Sampah Tetap Berserakan di Ragunan

JAKARTA – Membuang sampah sembarangan masih menjadi kebiasaan buruk sebagian masyarakat Indonesia. Seperti yang terjadi di Tempat Wisata Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan.

Membeludaknya pengunjung menjadikan Taman Marga Satwa itu penuh dengan sampah berserakan. Padahal, pihak kebun binatang sudah menyediakan 300 tong sampah agar pengunjung tak kesulitan membuang sampah.

"Kita sudah sediakan lebih dari 300 tong sampah organik dan anorganik di Ragunan. Tapi banyak yang buang sampah sampah," jelas Humas Ragunan, Wahyudi Bambang Prihantoro kepada Okezone di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (26/12/2014).

Wahyudi mengaku, dalam sehari pihaknya melakukan tiga kali pengangkutan sampah. "Sehari tiga kali pengangkutan, ada tiga sampai empat truk sehari," paparnya.

Wahyudi menyayangkan prilaku sebagian warga yang belum sadar untuk membuang sampah pada tempatnya. Padahal di pintu masuk terdapat peringatan tentang larangan membuang sampah di area wisata.

"Kita sudah pasang peringatan tentang Perda No 3 tahun 2013. Ada denda Rp500 ribu bagi yang membuang sampah sembarangan. Kita sudah peringatkan, tapi namanya manusia masih melakukan tindakan itu terus," ungkapnya.

Pantauan Okezone, selain membuang sampah sebarangan, tak sedikit warga yang memberikan makanan sembarangan kepada satwa. Padahal, prilaku tersebut dapat membahayakan kesehatan satwa.(sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini