nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djarot Berdesak-desakan di Bus Transjakarta

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Selasa 06 Januari 2015 15:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 06 338 1088567 djarot-berdesak-desakan-di-bus-transjakarta-ffZ2BhbXGZ.jpg Djarot Berdesak-desakan di Bus Transjakarta (foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah sebelumnya blusukan dengan mengendarai sepeda motor, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat mencoba cara lain, yakni menaiki bus Transjakarta.

Sekira pukul 14.45 WIB, Selasa (6/1/2015), Djarot beserta rombongan naik ke bus Transjakarta melalui Halte Bank Indonesia. Mantan Wali Kota Blitar itu kemudian ikut berdesakan dengan para penumpang lainnya.

Kepada salah satu penumpang laki-laki, Djarot bertanya mengenai kewajaran harga Transjakarta sebesar Rp3.500.

"Tidak Pak," kata penumpang tersebut sambil menggelengkan kepalanya.

Sekira sepuluh menit kemudian, Djarot transit ke Halte Dukuh Atas II dan mengambil bus menuju Ragunan. Kali ini, pembicaraannya dengan beberapa penumpang lebih intim dari yang sebelumnya.

Dengan dua orang penumpang wanita, Devi dan Fatma, Djarot mendengarkan banyak keluhan tentang AC bus yang tidak berfungsi maksimal dan jadwal menunggu bus yang terlalu lama.

"Ada lagi? Keamanannya? Pelecehan? Pernah kecopetan?" tanya Djarot kepada dua penumpang tersebut.

Mendengar hal itu, Devi dan Fatma langsung menggeleng. "Tidak, Pak," jawab dua penumpang berkerudung tersebut.

Di dalam perjalanan, Djarot juga mengaku jika dirinya sangat senang naik kendaraan umum. Alasannya, pria berkumis itu bisa bersosialisasi langsung dengan masyarakat yang lain.

"Saya suka lho, dari Bandara itu pasti. Kenapa saya suka? Karena ketemu sama teman-teman ini (para penumpang), bisa ngobrol, membentuk kita enggak jadi individualis, enggak asosial," tegasnya.

(fid)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini