Pawai Cap Go Meh, Sejumlah Jalan di Bogor Dialihkan

Yudhi Maulana, Okezone · Kamis 05 Maret 2015 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 338 1114062 pawai-cap-go-meh-sejumlah-jalan-di-bogor-dialihkan-F30rMP74Rv.jpg Pawai Cap Go Meh (Foto: Randy Wirayudha/Okezone)

BOGOR - Perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor diprediksi bakal meriah. Demi mengurangi kepadatan kendaraan, Petugas Satlantas Polres Bogor Kota memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan lalu lintas termasuk pengalihan trayek angkutan kota (angkot).

Pawai di "Kota Hujan" ini juga dikatakan akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Seperti dilansir dari akun media sosial Polres Bogor kota, berikut pengalihan lalu lintas yang akan diberlakukan:

"Berikut Pemberlakuan Arus Lalu Lintas (Penutupan Jalan dan Pengalihan Arus) dalam Kegiatan Pawai Seni Budaya Street Festival Cap Go Meh 2015 Kota Bogor yang akan dberlakukan mulai pukul 15:00 WIB:

1. Ruas BTM dari Empang maupun Jl. Juanda menuju Pasar Bogor – Tugu Kujang akan tetap dibuka. Pengalihan arus lalu lintas diberlakukan situasional, jika Pasar Bogor padat maka arus kendaraan dari BTM akan dialihkan ke Empang maupun Jl. Juanda.

2. Simpang Bogor Plaza/Pasar Bogor menuju Jl. Suryakencana akan ditutup total. Kendaraan akan dialihkan ke Jl. Otista – Tugu Kujang.

3. Tugu Kujang – Jl. Otista - Pasar Bogor akan ditutup guna akses jalur rombongan karnaval.

4. Kendaraan dari Jl. Pahlawan - Gg. Aut menuju Jl. Suryakencana akan dialihkankan lewat Pasar Cumpok - Lawang Seketeng – BTM – Jl. Ir. H. Djuanda.

5. Kendaraan dari Jl. Pahlawan - Gg. Aut menuju Jl. Warung Bandrek ditutup, kendaraan milik penghuni Jl. Warung Bandrek bisa melintas.

6. Kendaraan dari Jl. Lawang Seketeng menuju Jl. Surya Kencana ditutup total, kendaraan akan diarahkan / dialihkan ke Jl. Ir. H. Djuanda / BTM.

7. Angkot No. Trayek 02 & 01 yang melintas Jl. Suryakencana akan dialihkan menjadi melintas Jl. Merdeka – Jl. Kapten Muslihat – Jl. Ir. H. Djuanda – Jl. Otista – Tugu Kujang, Jl. Pajajaran – Sukasari.

8. Ruas Simpang Internasional Motor Batutulis arah Jl. NV. Sidik – Jl. Siliwangi akan ditutup, arus kendaraan dialihkan ke Jl. Pahlawan – Empang,"

435 Personel Polres Bogor Kota dibantu 30 Personel Brimob Polri, 160 Personel TNI-AD, 311 Personel Gabungan Pemerintah Kota dan Masyarakat (DLLAJ, Damkar, Kesehatan, Satpol PP, Bankom) serta 18 Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Bogor akan ditempatkan di sejumlah titik untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan ini.

Nantinya, pemberlakuan rekayasa akan dimulai pukul 14.00 WIB hingga acara selesai. Pawai festival kebudayaan ini dimeriahkan oleh sejumlah pertunjukan dari karnaval mobil 12 Shio, 20 Loli, 25 Liong, 50 Barongsai. Karnaval tersebut akan dilakukan di beberapa ruas jalan utama di Kota Bogor, dan berikut rute karnaval yang akan dilalui:

Rute Karnaval : Jl. Suryakencana – Jl. Siliwangi – Jl. Pajajaran – Jl. Otista –Vihara Dhanagun.

Rute Pawai Joli : Jl. Suryakencana – Jl. Siliwangi – Jl. Suryakancana.

Rute Mobil Hias : Jl. Suryakencana - Jl. Siliwangi – Jl. Pajajaran – Wr. Jambu – Kdg. Halang – Cibuluh.

(raw)

(isn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini