Share

Warga Mulai Berebut Spot Nyaman Tonton Cap Go Meh

Yudhi Maulana, Okezone · Kamis 05 Maret 2015 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 338 1114154 warga-mulai-berebut-spot-nyaman-tonton-cap-go-meh-G7ABYceCFY.jpg Warga Bogor mulai padati lokasi Festival Cap Go Meh (Foto: Yudhi Maulana/Okezone)

BOGOR - Ratusan warga Kota Bogor sudah mulai memadati area perayaan Cap Go Meh, tepatnya di Jalan Suryakancana Kota Bogor, Kamis (5/3/2015).

Pantauan Okezone, pukul 14.00 WIB, ratusan warga dari berbagai usia dan kalangan telah memadati kawasan Jalan Suryakancana. Warga yang didominasi kaum ibu ini membawa anak-anaknya memadati area perhelatan. Mereka berlomba mencari tempat terbaik untuk menikmati karnaval budaya yang diisi oleh sejumlah pertunjukkan menarik.

Salah seorang warga, Asih, mengaku sengaja datang sejak pukul 12.00 WIB, agar mendapatkan tempat nyaman saat melihat pertunjukkan pawai. "Tiap tahun saya nonton Cap Go Meh. Saya ajak anak saya, sengaja datang siang-siang biar dapat tempat," kata Asih.

Ia ingin melihat pawai barongsai dan juga liong dari tempat yang dirasanya nyaman, selama pawai perayaaan Cap Go Meh berlangsung.

Sementara, sejumlah persiapan dan penjagaan sudah mulai terlihat di sepanjang Jalan Suryakancana. Mobil watercannon dan pemadam kebakaran juga sudah terparkir. Beberapa petugas polisi bersenjata lengkap juga sudah berjaga di beberapa titik.

Petugas pasukan pengamanan presiden (Paspampres) berpakaian batik dan bersafari hitam telah melakukan penyisiran di sejumlah titik, dikarenakan Presiden RI, Joko Widodo akan datang pada perayaan Cap Go Meh kali ini.

Arus lalu lintas juga sudah mulai ditutup sehingga kendaraan pribadi dan angkutan kota (angkot) tidak diperbolehkan melintas di Jalan Suryakancana.

Sedianya Perayaan Cap Go Meh akan dimulai pukul 15.00 WIB, yang akan dimulai di Vihara Dhanagun. Pawai festival kebudayaan ini dimeriahkan oleh sejumlah pertunjukan dari karnaval mobil 12 Shio, 20 Joli, 25 Liong, 50 Barongsai.

(raw)

(isn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini