Share

Amankan Cap Go Meh, Polresta Bekasi Terjunkan 221 Personel

Djamhari, Okezone · Kamis 05 Maret 2015 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 338 1114173 amankan-cap-go-meh-polresta-bekasi-terjunkan-221-personel-0GklsFsAfy.jpg Perayaan Cap Go Meh (Foto: Randy Wirayudha/Okezone)

BEKASI - Perayaan Cap Go Meh bagi warga keturunan Tionghoa di Kota Bekasi, akan digelar di Klenteng Hok Lay Kiong jalan Kenari 1, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis (05/03/2015) Sore.

Tentunya untuk mengamankan event itu, jajaran Polresta Bekasi Kota bersiaga dan menjaga, serta mengatur jalannya peringatan yang dilakukan dengan cara pawai mengitari beberapa ruas di wilayah Kota Bekasi.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo menjelaskan, untuk menjaga dan mengatur kegiatan itu pihaknya menyiagakan 221 personelnya agar berjalan tertib dan aman.

"Mereka disiagakan di jalan-jalan persimpangan serta ada pula yang mengikuti pawai bersama peserta Cap Go Meh tersebut," kata Siswo, Kamis (05/03/2015).

Menurut Siswo, pawai Cap Go Meh itu akan dilaksanakan dengan rute yang sudah ditetapkan panitia yakni, start dari Klenteng Hok Lay Kiong - Jalan Mayor Oking - Jalan Kartini - Jalan IR H Juanda - Jalan Agus Salim - Jalan Baru Perjuangan - Jalan Perjuangan.

Kemudian, kembali lewat Stasiun Bekasi Jalan Ir. H. Juanda sampai kembali ke Klenteng Hok Lay Kiong. "Rencananya pawai akan dimulai nanti sekitar pukul 15.00, WIB," kata Siswo.

Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan dan Operasinal (Kaur BinOps) Unit Lalu Lintas Polresta Kota Bekasi, Iptu Indira mengatakan, pelaksanaan Cap Go Meh tidak membuat pihaknya harus melakukan penutupan jalan. "Untuk penutupan jalan kita melihat situasi dan kondisinya dulu,"kata Indira.

Namun demikian, kata Indira, pihaknya akan mengatur kendaraan yang berada di ruas jalan yang akan dilintasi pawai Cap Go Meh. "Sifatnya situasional sehingga kebutuhan masyarakat bisa terakomodir, biasanya kalau sudah tidak bisa dilalui, kendaraan yang dari dan ke arah proyek Jalan Ir. H. Juanda, kita akan alihkan ke Polresta Bekasi Kota, Jalan Kemakmuran,"jelasnya.

Sedangkan, untuk yang dari Jalan Ahmad Yani dan pinggir pintu air Jalan Hasibuan yang menuju Jalan Juanda, dan akan melintasi lokasi pawai seperti yang ingin ke Jalan kartini akan diarahkan ke dalam jalan Dewi Sartika keluar lampu merah Rumah Sakit Bella. "Pelaksanaan masih sama seperti tahun lalu sehingga pengaturan kami pun masih sama," tutup Iptu Indira.

(raw)

(isn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini