Share

Atraksi Barongsai Meriahkan Cap Go Meh 2015

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 06 Maret 2015 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 06 338 1114764 atraksi-barongsai-meriahkan-cap-go-meh-2015-ibCDCzqFG5.jpg Atraksi Barongsai Meriahkan Cap Go Meh 2015
JAKARTA - Kesenian barongsai dalam perayaan Cap Go Meh 2015 dijadikan momentum Extra Joss sebagai upaya mengingatkan para pemimpin di keluarga hingga pemimpin negara, sebagai kepala hidup dengan harga diri dan bukan menggadaikannya demi harta atau tahta.
"Pesan ini sesuai falsafah kesenian barongsai, di mana kepala barongsai menjadi pusat perhatian dan kekuatan karena merupakan bagian yang terberat, harus dikendalikan oleh ‘Laki Yang Kuat dan Punya Semangat Hidup yang Tinggi'." kata GM Marketing PT Bintang Toedjoe, Loni Lim di Jakarta, Jumat (6/3/2015).
 
Menurutnya, atraksi barongsai tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Butuh kekuatan fisik prima dan latihan yang intens untuk bisa menghasilkan gerakan yang atraktif, seirama dan terlihat hidup.

"Pemilihan kesenian barongsai sendiri merupakan salah satu bagian kesenian atau budaya yang menjadi simbol aktivitas Laki Fearless," tukasnya

Atraksi Barongsai Extra Joss digelar di 14 kota besar di Indonesia mulai 19 Februari hingga 5 Maret 2015. Selain di Jalan Padjajaran, Bogor yang menjadi tempat puncak acara, kesenian barongsai juga diselenggarakan di kota Binjai dan Langkat, Sumatera utara, Pekanbaru, Balai Karimun, Palembang, Pontianak, Singkawang, Sintang, Ketapang, Bandung, Yogyakarta dan Solo.

“Atraksi itu akan menjadi menarik dan seru pastinya, di mana mereka yang tergabung dalam tim Barongsai akan berjuang untuk saling mendukung dan membuktikan bahwa mereka sanggup menjadi Laki Fearless dengan mengambil angpao raksasa 2x3 meter,” pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini