nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haji Lulung: Awas Ada Jebakan Batman

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 21 Maret 2015 02:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 03 21 338 1122028 haji-lulung-awas-ada-jebakan-batman-udD8enOT4y.jpg Haji Lulung (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana (Haji Lulung) mengatakan, DPRD telah melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta secara maksimal.

Lulung mengakui, pembahasan RAPBD tidak cukup waktu untuk dilakukan pembahasan. Sehingga sesuai amanah Undang-Undang, maka APBD DKI Jakarta harus menggunakan anggaran 2014.

"Buktinya begini, tadi pagi pukul 08.35 WIB, teman-teman (DPRD) sudah menunggu eksekutif untuk melakukan pembahasan, kita sampaikan pada mereka kita akan melakukan pembahasan marathon untuk APBD DKI," ungkap Lulung, di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Jumat (20/3/2015) malam.

Namun, seharusnya pada waktu yang ditentukan, pihaknya tinggal menambahkan kekurangan saat melakukan input data e-budgeting, sehingga terjadi balance antara eksekutif maupun legislatif di Ibu Kota.

"Katakanlah pukul 21.15 WIB, ada tambahan atau pengurangan, kemudian kita sampaikan di sana (eksekutif), misalnya, kita bahas 100 lembar dan 200 lembar, seharusnya perubahan dari sini dibuat balance lagi, harus ditambah atau kurang diperbaiki pada 200 lembar itu, jadi kalau begini (tidak ada kesepakatan) bukan Indonesia Raya lagi," terangnya.

Sehingga, ia menuding ada jebakan Batman dalam RAPBD DKI Jakarta tahun 2015.  Lulung juga akan melaporkan hal tersebut kepada Ketua DPRD DKI,  Prasetyo Edi Marsudi.

"Kalau seperti ini (tidak ada kesepakatan) ada jebakan Batman nih. Besok kita baru akan lapor ketua DPRD. Karena banyak sekali waktu yang telah digunakan, yang pasti pukul 00.00 WIB telah disepakati kalau tidak entar kita di-bully lagi. Masak gara-gara ketua berhalangan hadir kita berhenti, yang pasti perintah Kemendagri pukul 00.00 WIB sudah ada keputusan telah kita lakukan,"pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini