Tersangka Maling Bersenpi Sempat Nge-tes Pistolnya

Raiza Andini, Okezone · Selasa 24 Maret 2015 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 24 338 1123590 tersangka-maling-bersenpi-sempat-nge-tes-pistolnya-dX8iLCpShm.jpg Polisi Amankan barang bukti sepucuk pistol dari tangan tersangka SH (Foto: Raiza Andini/Okezone)

JAKARTA - Tersangka kasus pencurian dan kepemilikan senjata api ilegal, SH (40) pernah membawa senjata tersebut ke kampung halamannya di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Diakuinya, senjata api berjenis Sig Sever 262 9mm dengan magazen berisi tiga butir peluru pernah diledakkan di Bukittinggi untuk membuktikan bahwa senjata tersebut masih berfungsi dengan baik.

"Dia mengaku bahwa pelurunya ada empat satu pernah diledakkan di Bukittinggi," kata Kapolsek Tebet Kompol I Ketut Sudarma di Mapolsek Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (24/3/2015).

Kapolsek mengatakan bahwa SH mengaku tidak menembakkan pistolnya ke orang lain melainkan ke satu titik benda mati. "Dia cuma nyoba, senjata ini berfungsi apa enggak jadi dia menembakkan ke sebuah benda," tambahnya.

Namun, selama dua tahun memiliki senjata itu dia tidak pernah memakainya untuk menembak YD atau orang lain. "Baru sekali diledakkan kalau dari pengakuannya. Dia datang ke Jakarta untuk balas dendam kepada YD itu," simpul Kapolsek.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini