Liburan Panjang, Ragunan Sepi

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 03 April 2015 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 03 338 1128809 liburan-panjang-ragunan-sepi-GBFthLBXqk.jpg Kebun Binatang Ragunan (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA - Libur panjang biasanya sebagian warga DKI Jakarta menghabiskan waktu ke berbagai tempat wisata terdekat di Ibu Kota. Namun untuk liburan yang berbarengan dengan Hari Paskah kali ini, tempat wisata seperti Kebun Binatang Ragunan justru sepi.

Humas Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan jumlah pengunjung Ragunan untuk libur panjang hari ini, Jumat (3/4/2015) masih sepi tidak seperti biasanya.

"Hari ini masih sepi, baru 22 ribu pengunjung hingga sore ini," kata Wahyudi saat ditemui di lokasi, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Wahyudi memaparkan pengunjung akan membludak pada hari minggu atau hari terakhir libur panjang sekolah. "Puncaknya nanti di hari minggu bisa sampai 50 ribu orang yang datang, waktu itu pernah sampai 190 ribu lebih," tambahnya.

Salah satu keluarga asal Bekasi, Suwitno menyempatkan diri untuk menghabiskan libur sekolah ke Taman Marga Satwa tersebut.

Suwitno yang tinggal di Kranji, Bekasi rela membawa seluruh keluarganya dengan menggunakan motor ke Kebun Binatang Ragunan. Menurutnya, menghabiskan libur ke Ragunan baik untuk pengetahuan anaknya yang masih berusia lima dan enam tahun itu.

"Karena kalau ke Ragunan lebih murah efisien untuk anak-anak bagus. Kalau ke luar kota, butuh kendaraan mobil dan lebih besar resikonya," ujar Suwitno.

Dia mengaku sebulan dua kali ke Ragunan untuk mengajak anaknya bermain dan mengenal marga satwa. "Liburan anak sekolah, minimal dua kali sampai tiga kali sekali ke sini (Ragunan)," tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini