nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Tahanan Lapas Cipinang Tewas Gantung Diri

Syamsul Anwar Khoemaeni, Jurnalis · Minggu 19 April 2015 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 04 19 338 1136767 seorang-tahanan-lapas-cipinang-tewas-gantung-diri-OnZ0WG99tp.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JAKARTA - Seorang tahanan tewas gantung diri di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Tahanan tersebut, Supardi alias Anjung (36) gantung diri menggunakan potongan kain hijau di sebuah ruang kosong di dalam lapas. Ia mengikatkan kain itu ke sebuah tiang jemuran untuk gantung diri.

Salah seorang saksi, Asikin mengungkapkan, ia pertama kali melihat korban duduk santai di bawah tiang jemuran saat hendak menunaikan shalat dzuhur. Namun, sekira pukul 12.30 WIB, korban sudah diketahui tak bernyawa dengan mulut mengeluarkan busa.

"Sekira pukul 12.00 WIB saya masih lihat korban duduk di situ. Ditinggal shalat dzuhur sekira 30 menit sudah meninggal gantung diri," jelas Asikin, Minggu (19/4/2015).

Ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas lapas. Petugas lantas menghubungi Polsek Jatinegara untuk mengevakuasi serta menyelidiki penyebab kematian korban.

"Ya melihat itu, saya langsung panggil ke petugas lapas," tutur Asikin.

Guna kepentingan otopsi, jenazah korban sudah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini