Usai Diperiksa 11 Jam, Haji Lulung: Bapakmu Ditahan!

Bayu Septianto, Okezone · Selasa 05 Mei 2015 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 338 1144560 usai-diperiksa-11-jam-haji-lulung-bapakmu-ditahan-vzLkInwhmM.jpg

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana akhirnya selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dalam kasus pengadaan alat UPS di sejumlah sekolah di Jakarta tahun anggaran 2014.

Wajah politisi Partai Persatuan Pembangunan itu terlihat lelah usai menjalani pemeriksaan selama 11 jam sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Saya sudah menyelesaikan keterangan yang saya buat dan besok saya akan konsen pada waktu-waktu saya, bila diperlukan lagi memberikan keterangan saya akan hadir," ujar Lulung di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Lulung pun mengaku akan mengungkap kasus ini kepada pihak kepolisian yang telah menyeret dua tersangka yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman. "Saya dukung polisi untuk ungkap masalah ini, yang tahu akan saya jelaskan yang tidak tahu tentu tidak akan saya jelaskan," jelasnya.

Saat awak media menanyakan apakah dia siap ditahan menyusul tersangka Alex Usman, Lulung pun berkomentar singkat sembari masuk ke dalam mobilnya. "Bapakmu ditahan," jawab Lulung dengan nada emosi.

Seperti diketahui polisi telah menetapkan dua tersangka, yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman. Alex yang telah ditahan sejak Jumat 1 Mei 2015 lalu, diduga melakukan korupsi saat menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Sedangkan Zaenal Soleman saat jadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Mereka dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini