nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Statement Ahok Ini yang Membuat Tommy "Meradang"

Rabu 06 Mei 2015 12:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 06 338 1145318 statement-ahok-ini-yang-membuat-tommy-meradang-TPDiiZemn4.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta PT PLN tidak memberikan pemasangan listrik untuk permukiman penduduk yang berdiri di atas tanah negara atau lahan terlarang.

Statement Ahok inilah yang diduga menjadi pemicu Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy Soeharto "meradang" lalu menyampaikan kritik pedasnya melalui akun Twitter ke sang Gubernur.

Sebagaimana diketahui, Selasa 5 Mei 2015 siang, Ahok menggelar pertemuan dengan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya-Tangerang Syamsul Huda.

Dalam pertemuan itu, Ahok meminta PLN tidak mengaliri listrik pada bangunan yang menduduki tanah negara. Menurut Ahok, kawasan-kawasan yang menduduki tanah negara tidak memiliki sertifikat untuk dipertanggungjawabkan. Sehingga, jelas dia, tidak sepantasnya diberi aliran listrik.

Beberapa jam usai pernyataan Ahok tersebut, Tommy Soeharto menyampaikan kritik pedas melalui akun Twitter @HutomoMP_9 yang ditujukan untuk pemimpin DKI Jakarta.

Menurut Tommy, statement Ahok yang mengatakan rakyat miskin liar, rakyat miskin menyolong listrik, itu kata-kata yang seharusnya keluar dari penjajah. (Sindonews)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini