nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Djarot: Tikus di Balai Kota Lebih Besar dari Kucing

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 21 Mei 2015 17:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 21 338 1153204 djarot-tikus-di-balai-kota-lebih-besar-dari-kucing-cuLamt9X7L.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat

JAKARTA – Adanya dagelan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait wacana penggunaan anggaran sebesar Rp200 juta untuk pemberantasan tikus di Gedung Balai Kota dengan membeli kucing dinilai terlalu besar oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Dengan santai, Djarot menjelaskan pernyataan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut hanya sebatas candaan.

"Itu guyon itu (Pak Ahok). Guyon," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Meski begitu, dikatakan Djarot, saat ini tikus di Balai Kota besarnya sudah melebihi dari seekor kucing. Ukuran tikus besar yang bertempat tinggal di Balai Kota juga membuat banyak kucing tidak berani menyantap tikus tersebut.

"Eh, tikusnya (di Balai Kota) sama kucingnya gedean tikusnya sekarang. Kalah kucing-kucing," kata Djarot sembari tergelak tawa.

Faktanya memang demikian di Balai Kota sedang dikerebuti tikus-tikus besar dan ganas. Buktinya, Bety, salah satu Kepala Sub Bagian di Biro Umum DKI Jakarta menjadi korban keganasan gigitan tikus di area kantor Pemprov DKI Jakarta.

Saat itu, Kepala Biro Umum Agustino Darmawan menerangkan, Bety digigit tikus saat sedang bekerja lantaran melepaskan sepatu.

"Ibu Bety kakinya digigit. Siang-siang lagi duduk kerjain sesuatu kan kalau ‎kepanasankan buka sepatu. Nah jempolnya itu dilihat sama tikus gede. Dia (Bety) enggak lihat ada tikus, terus berdarah digigit sama tikus," kata Agustino belum lama ini.

Setelah menggigit Bety, Agustino mengungkapkan tidak sempat menangkap tikus tersebut lantaran sudah melarikan diri ke dalam lubang.

"Tikus kan bersarang di mana-mana, pembasmiannya enggak bisa parsial-parsial, jadi saya pas di sini bulan Februari 2014 saya juga kaget kok gedung gede gini banyak tikus. Saya enggak tahu yang dulu kenapa enggak dibasmi secara masif," ucap Agustino.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini