Share

Relawan Jokowi Tewas Ditusuk Pria Berambut Cepak

Raiza Andini, Okezone · Sabtu 23 Mei 2015 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 23 338 1154167 relawan-jokowi-tewas-ditusuk-pria-berambut-cepak-UQ4LpR79VK.jpg Jopi Peranginangin (Foto: Facebook)

JAKARTA -Tewasnya aktivis adat dan lingkungan hidup, Jopi Lasmana Peranginangin masih menjadi tanda tanya. Polisi hingga saat ini masih melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian (TKP) di Venue Bar and Lounge tempat tewasnya Jopi.

Salah satu saksi mata, Teguh Pisan mengatakan Jopi yang juga relawan Jokowi ini tewas ditusuk oleh pria berambut cepak dan berbadan tegap. Diduga pria itu mengincar Jopi sejak lama.

"Penusuknya pakai bayonet. Pelaku hadir dari awal venue buka sampai habis hanya untuk mengincar Jopi. Ini bukan suatu kebetulan," jelas Teguh di Jakarta, Sabtu (23/5/2015).

Teguh menduga, tewasnya pejuang masyarakat adat itu lantaran Jopi menghalangi ekspansi kelapa sawit. Pasalnya, Jopi juga aktif di Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

Sebagaimana diketahui, Jopi Peranginangin tewas ditusuk orang tidak dikenal di Venue Bar dan Lounge di Jalan Kemang Selatan Nomor 2, Jakarta Selatan., Sabtu dini hari tadi. Kasus pembunuhan tersebut kini ditangani Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini