Supermarket Penjual Makanan Kedaluwarsa Tidak Diberi Sanksi

ant, · Jum'at 19 Juni 2015 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 19 338 1168059 supermarket-penjual-makanan-kedaluwarsa-tidak-diberi-sanksi-NEAKla8Nfs.jpg Ilustrasi. (Foto: Koran Sindo)

MAKASSAR - Balai Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga Supermarket besar di wilayah Kecamatan Makassar, Sulawesi Selatan.

Tiga supermarket tersebut yakni Gelael di Jalan Sultan Hasanuddin, Alam Indah dan Baji Pamai di Jalan Ranggong. Dalam Sidak tersebut ditemukan sejumlah makanan kedaluwarsa. Meski begitum pemilik dan pengelolanya tidak diberi sanksi.

"Kita belum jatuhkan sanksi atas penemuan ini karena masih skala kecil. Hanya diberikan peringatan saja bagi pemilik supermarket. Sebab ini bisa membahayakan konsumen," ujar Kepala BPOM RI Makassar Guntur.

Ia menambahkan, sidak serupa akan terus ditingkatkan selama Ramadan ini. Hal itu dilakukan guna memastikan makanan yang beredar masih sehat.

"Sidak ini akan terus kami lakukan untuk menekan peredaran makanan kedaluwarsa yang dijual di sejumlah supermarket di Makassar," ucap Guntur.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini