HUT DKI, Ahok "Disentil" Mendagri

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 22 Juni 2015 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 22 338 1169594 hut-dki-ahok-disentil-mendagri-kugjCCQk54.jpg HUT DKI, Ahok "Disentil" Mendagri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengkritisi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat memberi sambutannya dalam rapat paripurna istimewa hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-488.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menyatakan, Ahok harus memberikan skala prioritas dalam program pembangunan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang saat ini diamanahkan kepadanya.

"Pak Gubernur harus memiliki skala prioritas dalam programnya. Di DKI pendidikan itu masih banyak belum mendapatkannya. Ada 14 persen warga belum mendapatkan pendidikan yang layak," kata Tjahjo, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/6/2015).

 Ahok Blusukan ke Pasar Blok G Tanah Abang

Diungkapkan Tjahjo, dengan pendapatan asli daerah (PAD) DKI yang masih di bawah 20 persen. Maka, yang akan dirugikan lantaran minimnya anggaran penyerapan tersebut adalah warga DKI.

"Oleh karenanya seluruh stakeholder harus berkomitmen dan mendapat dukungan para DPRD DKI serta bersinergi kepada pemerintah pusat yang ingin membangun sistem dengan daerah. Pemerintahan yang sinergis itu bahwa kepala pemerintahan ini terintegrasi dengan mempercepat informasi, karena pemerintah itu harus melayani," paparnya.

"Sebagai contoh, izin mendirikan bangunan (IMB) harus dibayar tetapi untuk Rusun dan Rusunawa akan ada potongan hingga 95 persen. Paling bayar sekian ribu rupiah dan PBB itu juga akan disesuaikan kepada masyarakat. Karena, jangan semakin terpinggir di Jakarta," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini