nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9.000 Lowongan Pekerjaan Siap Tampung Warga Pendatang

Raiza Andini, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2015 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 07 24 338 1184865 9-000-lowongan-pekerjaan-siap-tampung-warga-pendatang-TArkwqc948.jpg Usai Lebaran, banyak pendatang mengadu nasib ke Jakarta. Foto: Dok.Okezone

JAKARTA - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta menjanjikan 9.000 lowongan pekerjaan untuk para kaum urban yang datang ke Ibu Kota.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta, Priyono mengatakan, pihaknya telah mendapatkan MoU dari sejumlah perusahaan di Jakarta untuk memberikan pekerjaan.

"Kita sudah lakukan MoU dengan beberapa perusahaan lebih kurang 170 perusahaan. Itu ada lowongan sekira 9.000 ribu," jelas Priyono di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan bersama Wagub DKI Jakarta dalam acara koordinasi Penataan Kota, Trotoar, dan Urbanisasi, Jumat (24/7/2015).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan MoU secara kontinyu agar setelah Lebaran para kaum urban yang datang ke Jakarta tidak menjadi pengangguran dan mendapatkan pekerjaan yang layak.

"Ini akan terus kita lakukan. Sebab, perusahaan di Jakarta, baik kecil, menengah, dan sedang ada kisaran puluhan ribu dengan berbagai bidang," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, beberapa bidang perusahaan yang siap menampung pengangguran antara lain pabrik, bidang otomotif, tata boga, dan servis alat elektronik.

Saat ini, lanjut dia, perekrutan tahap satu sudah dilakukan dan sudah siap untuk dipekerjakan, sehingga tinggal menunggu warga untuk siap bekerja.

"Tahap pertama sudah, angkatan pertama sekira 3.000 yang didaftarkan di BLK gratis, dan enggak ada biaya sepeser pun," simpulnya. (ira)

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini