Sopir Mikrolet 08 Diminta Patuhi Aturan Trayek

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 30 Juli 2015 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 338 1187962 sopir-mikrolet-08-diminta-patuhi-aturan-trayek-3pCqVJ6uDg.jpg Mikrolet 08 di parkir di samping Stasiun Tanah Abang (Foto: Dara Purnama/Okezone)

JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede angkat bicara terkait aksi mogok ratusan sopir mikrolet 08 jurusan Tanah Abang-Kota yang dilarang melintas di Stasiun Tanah Abang dan depan Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Mangara menjelaskan, ketetapan trayek sudah diatur oleh Dinas Perhubungan (Dishub). "Kalau trayek perlu dievaluasi, pasti juga dilakukan. Dalam Surat Keputusan (SK) nya sudah jelas dan memang tidak boleh ke Tanah Abang. Itu kewenangan Dishub," ujar Mangara ditemui di kantornya, Kamis (30/7/2015).

Mangara menambahkan, ketetapan Dishub harus ditaati, apabila terdapat sopir mikrolet melanggar maka akan ditertibkan sesuai dengan kewenangan Dishub.

"Ketika trayek telah ditetapkan oleh Dishub, maka para sopir ini harus menaati. Siapapun yang melanggar harus ditertibkan, kalau tidak kota ini tidak teratur," paparnya.

Mangara mengimbau kepada sopir mikrolet 08 agar tidak melewati Jalan Tanah Abang agar tidak semrawut. "Tadi sudah dibacakan oleh Kadishub DKI kalau trayek mereka tidak ada lewat Jalan Tanah Abang 1. Saya imbau kepada para sopir angkot 08 untuk menaaati trayek yang sudah dibuat agar kota tidak semrawut," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini