Si Doel Enggak Masalah Single Fighter Tanpa Wakil

Rasyid Ridho , Sindonews · Jum'at 31 Juli 2015 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 338 1188688 si-doel-enggak-masalah-single-fighter-tanpa-wakil-SbRlKXKC0t.jpg Rano Karno (kiri) akan segera diresmikan sebagai Gubernur Banten definitif (Foto: Antara)

SERANG - Rano Karno akan menjabat sebagai Gubernur Banten definitif, selepas Ratu Atut Choisiyah diberihentikan. Namun dirinya mengaku sudah siap mengemban tanggung jawab itu, tanpa didampingi wakil gubernur di sisa masa jabatannya.

Rano terpaksa tanpa memiliki pedamping atau wakil gubernur, untuk memimpin "tanah jawara", sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 6 tahun 2005, tentang pemilihan, pengesahan pengangkatan, dan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta mengacu kepada Undang-Undang No. 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah

"Saya mengikuti aturan saja, kalau memang tidak ada wakil. Sudah diputuskan tidak ada, wakil saya jalankan saja. Sudah cukup satu setengah tahun dilatih, tidak ada wakil. Single fighter is fine," kata Rano, Jumat (31/7/2015)

Ia juga mengaku bahwa dirinya sudah mendapatkan surat Keputusan Presiden, tentang pemberhentian Ratu Atut Chosiyah dan mengangkat pemeran Si Doel dalam sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" itu sebagai Gubernur definitif.

Setelah dilantik, kata Rano, dirinya akan langsung menjalankan roda pemerintahan, serta melanjutkan pembangunan dengan mempercepat serapan anggaran, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPMJD) Banten.

"Yang pasti saya akan melanjutkan pembangunan infrastruktur dan akan percepatan penyerapan anggaran, dan reformasi birokrasi itu pasti," jelasnya

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini