Korban Diseruduk Babi Hutan Masih Dirawat Intensif

Yudhi Maulana, Okezone · Selasa 04 Agustus 2015 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 338 1190259 korban-diseruduk-babi-hutan-masih-dirawat-intensif-AsWKknib6E.jpg Ilustrasi Babi Hutan (Foto: Radu Sigheti/REUTERS)

BOGOR - Warga yang menjadi korban penyerangan babi hutan di Kampung Cisaranten, Desa Wangun Jaya, Kabupaten Bogor, kini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Kedua korban bernama Nana (45) dan Ranah (50), mengalami luka parah hampir di sekujur tubuhnya.

Humas RSUD Kota Bogor, Okto mengatakan kedua korban masih berada di ruang perawatan rumah sakit dan belum diizinkan untuk pulang.

"Korban maaih dirawat intensif di ruang perawatan. Ranah di ruang Anyelir dan Nana di ruang Panda. Keluarga korban juga masih berada di sini," jelas Okto, Selasa (4/8/2015).

Lanjutnya, meski masih dirawat intensif, kedua korban dalam kondisi sadar dan sudah bisa diajak berkomunikasi. Keduanya baru sekali menjalani operasi dan belum dijadwalkan apakah akan menjalani operasi lanjutan.

Sementara, istri salah satu korban, Nyai berharap agar suaminya bisa sembuh total dan seluruh biaya pengobatan ditanggung oleh para pemburu babi hutan. "Saya harap pihak pemburu babi hutan bisa menanggung semua biaya pengobatan suami saya," harapnya.

Ia juga meminta agar para pemburu babi hutan juga bisa memberikan santunan kepada keluarganya selama suaminya belum sembuh total. Sebab, selama ini suaminya bekerja serabutan dan anak-anaknya pun masih kecil.

Seperti diberitakan sebelumnya, seekor babi hutan mengamuk di perkampungan warga. Babi hutan tersebut turun dari hutan di sekitar perkampungan karena adanya aktivitas perburuan. Lantas, babi hutan yang masuk ke perkampungan tersebut mengamuk dan menyerang warga.

Dua warga yakni Nana (45) dan Ranah (50) diseruduk babi hutan dan mengalami luka parah. Keduanya langsung dibawa ke RSUD Kota Bogor, sementara babi hutan tersebut dibunuh oleh warga.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini