Lihat Moge Arogan, Foto Saja Orangnya!

Raiza Andini, Okezone · Senin 17 Agustus 2015 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 17 338 1197326 lihat-moge-arogan-foto-saja-orangnya-72rQi96CV3.jpg Ketua HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna (Foto: Twitter)

JAKARTA – Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna memaparkan, akan bertanggung jawab atas insiden di Yogjakarta, di mana pengendara motor gede (moge) arogan dihadang pesepeda di perempatan Condongcatur, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 15 Agustus 2015 lalu.

"Yang pastinya kita akan bertanggungjawab dengan apa yang terjadi di sana. Itu prinsipnya bukan mau ngeles, ya. Kita mau mempertanggungjawabkan itu," terang Nanan di Restoran Sari Kuring, Jakarta Selatan.

Pihaknya meminta warga untuk tidak menyalahkan pihak kepolisian yang mengawal, dikarenakan mereka hanya menjalani tugas di lapangan.

Pasalnya, ketika melintas sebanyak 4.000 moge tanpa kawalan polisi, itu bisa membuat kemacetan parah. Apalagi ika tidak diantisipasi dengan membiarkan mereka melintasi lampu merah.

"Kita ada izinnya. Jangan salahkan polisi, mereka hanya membantu kita. Jika kita salah, kita akan bertanggung jawab," tambahnya.

Nanan meminta pihak kepolisian untuk menindak tegas jika ada pengendara moge dari iring-iringan tersebut yang melanggar peraturan ketertiban berlalu lintas.

"Kita sepakat bahwa bila menemukan bikers (pengendara) melanggar secara personal dalam konvoi, foto saja orangnya biar kelihatan agar bisa dilaporkan," sambung mantan Wakapolri periode 2011-2013 tersebut.

Sementara terkait insiden pemukulan pengendara moge terhadap pemotor yang juga terjadi di Yogyakarta, Nanan sebagai Ketua HDCI siap melucuti keanggotaan pengendara moge yang arogan tersebut jika terbukti.

"Apakah dia itu melanggar perdata atau pidana, akan kita tindak itu. Apalagi kalau sampai mukul, pidana itu. Yang buat jelek nama organisasi bisa dicabut keanggotaannya," tandas Nanan.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini