nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusunawa Jatinegara Tak Cukup Tampung Warga Kampung Pulo

Ahmad Zubaidi, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2015 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 26 338 1202760 rusunawa-jatinegara-tak-cukup-tampung-warga-kampung-pulo-sfllqFmSK8.jpg Kampung Pulo (Foto: Antara).

JAKARTA – Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu, mengungkapkan bahwa Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat yang disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ternyata tidak mampu menampung seluruh warga Kampung Pulo yang terkena relokasi.

Penyebabnya, kata dia, ternyata terdapat 925 kepala keluarga (KK) yang pindah dari permukiman di bantaran Kali Ciliwung tersebut. Sementara Rusunawa Jatinegara Barat total hanya memiliki 518 hunian.

"Daya tampung di rusun hanya 518," ujar Bambang saat berbincang dengan Okezone, di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2015).

Mengantisipasi permasalahan tersebut, jelas dia, pihaknya saat ini sudah menyiapkan rusun cadangan untuk menampung warga yang belum mendapat jatah di Rusunawa Jatinegara Barat.

"Sisanya sedang kami usahakan pindah ke rusun yang ada juga, yakni Rusun Cipinang Besar Selatan dan Rusun Komarudin," terang dia.

Kendati sudah menyiapkan rusun tersebut, Bambang menyatakan masih perlu melakukan pendataan ulang terhadap warga yang saat ini diketahui berjumlah 81 kepala keluarga (KK). Mereka saat ini diketahui masih bertahan di Kampung Pulo.

"Kami masih mendata lagi. Itu memang disiapkan untuk warga yang belum terangkut," tandasnya. (fal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini