Ahok: Demo Buruh Itu Sak Enake Dewe!

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 02 September 2015 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 02 338 1206709 ahok-demo-buruh-itu-sak-enake-dewe-JFieCy2v7G.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (foto: Okezone)

JAKARTA – Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan tidak ada aset dan fasilitas sosial Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang rusak akibat aksi ribuan buruh yang mengguruduk Istana Negara pada Selasa 1 September 2015.

Ahok hanya menyayangkan massa buruh yang membuang sampah secara sembarangan. Sehingga, membuat sejumlah jalan protokol Ibu Kota penuh sampah.

"Enggak ada (aset dan fasos-fasum) yang rusak, tapi mereka masih buang sampah sembarangan. Ya sudahlah, kita langsung bersihkan. Itu mental dan buktikan bahwa demo buruh itu hak Anda, tapi kewajiban Anda juga tidak buang sampah sembarangan," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (2/9/2015).

"Anda boleh jadi buruh yang demo, tapi sebetulnya Anda tidak di atas hukum. Bagi saya, buruh demo buang sampah sembarangan itu enggak benar. Mau sak enak dewe!," lanjut Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, Pemprov DKI tengah menunggu rencana dari DPR RI yang mencanangkan area bebas demo. Menurutnya, pembangunan tempat tersebut dapat meminimalisasi dampak negatif dari aksi penyampaian aspirasi ini.

"Nanti kan DPR mau bangun, saat ini polisi lagi cari tempat juga," tukasnya.

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini