nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Cuekin Laporan Warga, Polda Metro: Laporkan ke Propam

Regina Fiardini, Okezone · Kamis 03 September 2015 08:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 09 03 338 1207394 polisi-cuekin-laporan-warga-polda-metro-laporkan-ke-propam-e7oP8tu9eT.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

JAKARTA - Seorang polisi di Jakarta Utara mengabaikan laporan warga mengenai kecelakaan yang terjadi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kecelakaan tunggal itu menimpa seorang warga di kawasan Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara kemarin malam. Saat itu, berapa pengendara berhenti untuk menolong korban lantaran tidak ada polisi di tempat kejadian perkara.

"Jadi, apabila ada polisi yang demikian, langsung laporkan dan ingat namanya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, Kamis (3/9/2015).

Guna mencegah kejadian serupa, ia mengimbau agar masyarakat diminta aktif melaporkan polisi yang enggan menjalankan tugasnya. Salah satunya dengan melaporkan pelaku ke Propam.

"Tidak usah takut. Laporkan ke Propam, nanti akan ditindaklanjuti," ucap Iqbal. Dengan laporan itu, nantinya petugas Propam akan menindaklanjutinya dengan memanggil polisi yang dianggap tidak becus bekerja tersebut.

"Nanti kalau ada laporan kita akan telusuri, yang pasti tugas kepolisian adalah untuk masyarakat," tutur Iqbal.

Sebagai informasi, saat kecelakaan terjadi, seorang saksi mata telah melaporkan kejadian tersebut ke petugas guna meminta pertolongan. Namun, laporan itu tidak digubris karena sedang menikmati santapan malamnya.

"Saya sudah lapor polisi. Sudah marah-marah juga. Pas lapor, polisinya lagi makan. Eh malah enggak ke sini juga polisinya," ucap Rina (35) selaku saksi kecelakaan tersebut.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini