Share

Kesal, Warga Lempar Kawasaki Ninja Perampok ke Ciliwung

Yudhi Maulana, Okezone · Kamis 10 September 2015 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 10 338 1211864 kesal-warga-lempar-kawasaki-ninja-perampok-ke-ciliwung-Q8V0Kyx41S.jpg (Foto: Yudhi Maulana/Okezone)

BOGOR - Gagal merampok pengendara mobil, sepeda motor milik penjambret dirusak warga. Bahkan kendaraan yang digunakan perampok dibuang ke Sungai Ciliwung oleh warga.

Salah seorang warga, Deni Saputra mengatakan kejadian sekira pukul 12.00 WIB, dimana seorang pengendara mobil Honda Jazz putih mengalami ban bocor dan berhenti di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista). Pengendara wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut lantas keluar mobil sambil mengecek ban yang gembos.

"Pas si ibu itu ngecek, gak lama muncul dua orang menggunakan motor Kawasaki Ninja memepet mobil dan mengambil tas di dalam mobil," katanya di lokasi kejadian, Kamis (10/9/2015).

Lanjutnya, usai dirampok, korban berteriak minta tolong. Sontak warga yang berada di dekat lokasi mencoba menangkap pelaku. Saat itu pelaku mencoba kabur kabur ke arah Simpang Tugu Kujang melewati Jembatan Otista.

"Ketika melewati jembatan motor pelaku terperosok lubang dan jatuh. Satu pelaku pengemudi melarikan diri turun ke sungai dan akhirnya tertangkap di dalam Kebun Raya Bogor. Sedangkan, pelaku lainnya kabur dijemput temannya yang menggunakan sepeda motor," bebernya.

Kesal melihat kejadian tersebut, massa yang marah langsung merusak motor Kawasaki F 3256 IX. Tak hanya itu, warga juga membuang motor pelaku ke dalam Sungai Ciliwung. Kondisi motor ringsek karena menghantam bebatuan sungai. Sementara, petugas yang tiba di lokasi mengejar pelaku yang mencoba kabur dan berhasil ditangkap di area Kebun Raya Bogor.

Lantas petugas mengevakuasi motor milik pelaku dan membawa pelaku yang diketahui bernama Wawan Setiawan ke Mapolsek Bogor Tengah. Saat ditanya, pelaku mengaku sudah mengincar korban jauh sebelum di lokasi. "Saya lihat mobilnya berhenti. Saya tugasnya cuma bawa motor saja, teman saya satu lagi yang ambil tas," katanya. Ia menyebutkan sudah dua kali beraksi di Bogor bersama rekannya yang hingga kini masih buron.

Kanitreskrim Polsek Bogor Tengah, AKP Edy Santoso mengatakan pihaknya masih memburu pelaku lainnya yanh bertugas untuk mengambil tas korban. "Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara untuk korban kami minta untuk melapor kepada kami," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini