Share

Pembunuhan Sekretaris XL Diduga Terkait Pekerjaan

Regina Fiardini, Okezone · Kamis 10 September 2015 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 10 338 1212090 pembunuhan-sekretaris-xl-diduga-terkait-pekerjaan-xMnyLmLRLs.jpg (Okezone)

JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Hayriantira alias Rian (38) yang tewas dibunuh sejak Oktober silam, menduga kematian Rian ada hubungannya dengan profesinya sebagai business assistence XL.

"Ada pihak yang tidak bisa disebutkan. Dia tidak ingin info yang dipunyai Rian tersebarkan ke orang yang tidak perlu," kata koordinator tim penasihat hukum Dwiyanto Prihartono dalam jumpa pers di Cikini Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015).

Dikatakan Dwiyanto Prihartono, pihak XL pernah meminta ibunda Rian untuk membebaskan Andy Wahyudi dari penjara.

"Dulu, pada saat AW masih dihukum atas pemalsuan dokumen, pihak XL pernah meminta ibu Rukmila untuk membebaskan Andy dari penjara. Yang menghubungi orang ketiga, namanya Vina," tuturnya.

Lebih lanjut Dwiyanto Prihartono mengatakan, pihak XL juga terkesan tidak mendukung terungkapnya kasus ini.

"Kalau saya dirut lalu sekretaris saya hilang, saya akan kocar-kacir carinya. Tapi ini ketika Rian nggak dateng 6 hari ke kantor, dia malah dianggap mengundurkan diri," ujarnya.

Selain pembunuhan dilakukan karena pekerjaan, dia menambahkan, motif pembunuhan lainnya diduga terkait berpisahnya Rian dan Dian Wijaya, suaminya. "Perseteruan satu pasangan, lalu, melibatkan keluarga sehingga ujung berpisahnya. Ada perebutan aset," tukasnya. (fds)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini